Selamat datang di yatnoss.blogspot.com Tips Tidak Terkena Hack di Facebook ~ Melek IT

Tuesday, May 15, 2012

Tips Tidak Terkena Hack di Facebook

        OL (Online). Ya... itulah istilah yang sering terdengar di kalangan anak remaja zaman sekarang. Banyak sekali situs jejaring sosial yang banyak disediakan di internet secara gratisan (Free User). Seperti Facebook, Twitter, Friendster dan lain-lain. Dari adanya situs jejaring sosial tersebut, tentunya sangat menguntungkan dan menyenangkan bagi kita semua karena dapat menyambung tali Silaturrahmi kepada saudara-saudara kita semua (Hehehe, sodara dari Nabi Adam, :D) untuk mengisi waktu luang yang ada. Tapi... apa jadinya jikalau Account situs jejaring milik kita diambil alih alias di Hack oleh para hacker yang tidak bertanggung jawab ??? Pasti kita sangat marah+sedih sekali. Account situs jejaring yang seringkali terkena Hack adalah Account Facebook.

        Maka dari itu, saya menulis beberapa tips di bawah ini supaya tidak terkena hack/crack/apalah namanya itu khususnya di Facebook :

1. Gunakan Password/kata sandi rahasia yang kompleks yang terdiri dari huruf, tanda baca dan atau simbol-simbol tertentu. Password yang baik seperti : q8r54r/%#{_}12321
2. Jangan membuat password dari kata-kata yang ada di kamus. Seperti "nyesel" dan lain-lain.
3. Sering-seringlah mengganti password anda minimal satu bulan sekali.(up to date password)
4. Jangan sekali-sekali mencoba masuk/login selain di alamat situs asli Facebook (http://www.facebook.com). Karena, selain di http://www.facebook.com berarti itu adalah "Fishing" (tekhnik yang digunakan oleh para hacker untuk mendapatkan password).
5. Jangan memberitahukan password ke orang lain, (Hehehe...ya iayalah. XD)

Itulah beberapa tips supaya terhindar dari hal yang tidak diinginkan.
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda semua.
Majukan dunia Teknologi dan Informasi INDONESIA, Salam IT !

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan. :)