Selamat datang di yatnoss.blogspot.com Cara Mengecilkan Penggunaan Memory RAM yang Digunakan Firefox ~ Melek IT

Saturday, July 7, 2012

Cara Mengecilkan Penggunaan Memory RAM yang Digunakan Firefox

       Di zaman sekarang yang sudah melekat dengan internet, browser Mozilla Firefox sudah menjadi software wajib yang harus terinstall di setiap PC/Laptop. Selain ketenarannya, Mozilla Firefox mempunyai kemampuan browsing yang cepat dibandingkan dengan browser-browser lainnya. Tetapi dibalik kelebihannya itu, Mozilla Firefox mempunyai kekurangan yaitu, menghabiskan banyak memory RAM pada saat running, terlebih jika kita membuka banyak TAB. Oleh karena itu, untuk mengecilkan/optimisasi memory RAM supaya Mozilla Firefox tidak menghabiskan ratusan MB memory RAM, kalian jangan khawatir, karena ada sebuah software sederhana yang bernama FIREMIN (ukuran file hanya 888 KB saja), bisa memperkecil penggunaan memory RAM oleh Mozilla Firefox.
      
       Setelah kalian menginstall software tersebut dan menjalankannya, ketika pertama kali menjalankan Mozilla Firefox yang tadinya membutuhkan memory RAM sekitar 13 MB berubah menjadi hanya kurang dari 500 KB saja. Hebat bukan? Nah, tunggu apa lagi... Langsung saja sedot softwarenya di sini. Atau link untuk download langsungnya di sini.

Catatan:
Sebelum membuka Firefox, jalankan dahulu software Firemin. Kemudian klik kanan icon yang ada di taskbar sebelah kanan bawah, lalu click Optimize Firefox. Terakhir, jalankan Firefox. Selamat mencoba. :)


SALAM IT Indonesia!

2 comments:

Silahkan berkomentar dengan sopan. :)